Diposting oleh Unknown | 0 komentar

5 negara militer terkuat



Amerika Serikat

                                         Image result for militer amerika serikat

 


Jika berbicara mengenai kekuatan militer tentu Amerika Serikat masih berada di posisi pertama sebagai negara dengan kekuatan militer terkuat. Amerika bahkan mengalokasikan dana mencapai 612 juta dollar untuk memperkuat satuan militernya. Untuk saat ini Amerika Serikat memiliki sekitar 1,4 juta personil utama, yang masih didukung sekitar 800 ribu pasukan cadangan. Disamping itu masih dilengkapi juga dengan peralatan tempur meliputi ribuan tank, pesawat tempur, 19 kapal induk sampai dengan 7500 hulu ledak nuklir.




Rusia

 

                                   Image result for militer rusia 

 

Negara dengan kekuatan militer terkuat diposisi kedua adalah Rusia. Rusia mengalokasikan dana untuk militer sebesar 76 dollar AS. Negara tersebut memiliki sekitar 766 personil utama, yang didukung dengan 2,5 juta personil cadangan. Belum lagi ditambah dengan kapal tempur pesawat, dan kendaraan lapis baja yang mecapai 15 ribu. Oleh sebab itu Rusia dianggap sebagai negara paling banyak dengan jumlah kendaraan lapis bajanya



China
                                               
                                               
                                             Image result for militer china    

China merupakan neagar di kawasan Asia yang menduduki peringkat 3 dalam negara dengan kekuatan militer terkuat. China mengalokasikan dana militer senilai 126 juta dollar AS untuk meningkatkan kekuatan militer mereka. China memiliki 2,2 juta personil utama dengan dukungan 2,3 juta personil cadangan. Belum lagi ditambah 300 hulu ledak nuklir, 25 kendaraan lapis baja, 2800 pesawat tempur, dan juga perangkat lainnya. Ini yang memuat China di takuti di kawasan Asia serta dunia.
India
                                          Image result for militer india   
Pemerintah India memiliki satuan personil sekitar 1,3 juta. Personil tersebut masih diperkuat dengan sekitar 16 ribu kendaraan perang diantaranya seperti 3500 tank, 1785 pesawat tempur, dan juga memiliki sejumlah senjata nuklir. Pemerintah India telah mengalokasikan dana sekitar 46 juta dollar AS untuk memperkuat militernya.
Inggris
                                       Image result for militer inggris  

Meskipun Inggris mengurangi anggaran dana belanja untuk satuan militernya, tetapi Negeri Ratu Elizabeth tetap memiliki kemampuan militer yang tidak bisa dianggap remeh. Inggris memiliki sekitar 205 ribu tentara yang sudah didukung dengan sekitar 908 pesawat tempur, sekitar 66 kapal perang, dan juga sekitar 160 senjata nuklir aktif. Di samping itu Inggris juga memiliki pelatihan militer canggih kelas dunia.

  

0 komentar: